Trik Optimasi Seo Onpage dan Offpage

Trik Optimasi Seo Onpage dan Offpage hmm gimana ya triknya :D . Saya sendiri masih banyak belajar tapi ga ada salahnya klo kita saling berbagi, karena saya sudah pernah menggunakan trik ini dan ternyata beberapa artikel saya berhasil muncul di halaman pertama hasil index google.  Optimasi  seo onpage dan offpage sangat dibutuhkan agar halaman blog atau website kita tampil dihalaman pertama index google. Sebelum kita melangkah bagaimana trik ini dibuat, ada baiknya saya jelaskan dulu pengertian dari  Seo Onpage dan Offpage.

Seo Onpage adalah tehnik melakukan optimasi ke sebuah website dimana semua metode yang dipergunakan, masih berada di dalam website itu sendiri. Seo Offpage adalah tehnik optimasi yang dilakukan terhadap sebuah website dengan menggunakan berbagai metode yang berada diluar website tersebut.
Yang pertama yang akan kita bahas adalah trik optimasi seo onpage, kita ambil contoh misalkan kita ingin membuat artikel tentang ” Optimasi Seo Onpage dan Offpage “ langkah pertama kita harus mempunyai kata kunci untuk bahan riset kita. Masukkan kata kunci Optimasi Seo Onpage dan Offpage dalam pencarian google memakai tanda “(kutip), kenapa karena pemakaian tanda kutip ini akan lebih spesifik dan membawa kita ke blog yang benar-benar memakai kata kunci tersebut. Seperti terlihat pada gambar dibawah.
Dari hasil pencarian dengan kata kunci “Optimasi Seo Onpage dan Offpage” tadi, anda menemukan ada banyak artikel yang berisi kata kunci tersebut, dan posisi mereka sudah lebih dulu masuk di search engine. Jangan pedulikan dengan artikel yang posisinya diatas 20 besar. Karena kita akan berusaha membuat artikel yang berada di urutan 10 besar :D . Ingat, Kata Kunci: adalah sebuah kata atau beberapa buah kata yang digunakan oleh orang yang ingin mendapatkan informasi tertentu melalui search engine. Bila kita bisa mengetahui kata kunci apa yang mereka sering pergunakan, maka kita bisa mengetahui demand dari kata kunci untuk bidang tersebut. Bisa dikatakan, bidang yang berkaitan dengan kata kunci tersebut banyak peminatnya. Tehnik bagaimana mengetahui kata kunci apa yang orang pergunakan bisa disebut sebagai ‘riset kata kunci’. Dan merupakan topik yang sangat penting sebelum melakukan SEO.
Langkah kedua dengan cara mengunjungi blog pesaing anda yang pasti sudah masuk ke dalam pencarian google. Tugas anda adalah berburu kata kunci yang mereka pergunakan, yang nantinya anda juga bisa gunakan untuk artikel anda :) . Tehnik ini adalah tehnik legal karena anda hanya meniru kata kuncinya saja dan bukan keseluruhan artikel mereka. Dengan mengunjungi beberapa website yang ada di urutan 10 besar, anda akan mendapatkan daftar kata kunci yang bagus berkaitan dengan ” Optimasi Seo Onpage dan Offpage “. Pergunakan ILMU yang sangat MANTAP yaitu: ATM: Amati, Tiru Dan Modifikasi.
Langkah ke tiga adalah Title yang anda gunakan pada artikel anda adalah salah satu kunci optimasi yang terpenting. Silahkan baca Cara Penggunaan Plugin All in Seo Pack untuk wordpress, plugin ini mempermudah kita untuk optimasi pada title artikel.
Trik Optimasi Seo Offpage Artinya adalah melakukan optimasi terhadap  artikel anda, dengan melakukan upaya diluar dari artikel itu sendiri. Hal ini meliputi beberapa hal seperti: Meletakkan link atau alamat website anda pada website orang lain yang sudah terlebih dahulu masuk di search engine. Mari saya jelaskan secara sederhana. Seperti kita ketahui, ada banyak sekali website yang ada di search engine dimana website-website itu sudah menduduki urutan atas di search engine utama. Banyak dari website ini mempunyai banyak kunjungan dan sering diupdate. Bahkan juga page rank yang tinggi. Contoh website seperti itu adalah:
  • Iklan Baris
  • Forum
  • Website Penjualan
  • Direktori
  • Mailing List
  • Blog
  • Artikel Direktori
Oke sekian Trik Optimasi Seo Onpage dan Offpage, sebenarnya masih banyak trik yang ingin saya tulis. nanti pada kesempatan berikutnya saya akan sambung kembali :D

1 komentar:

  1. Daftar Kontes SEO Sanggarhost.com 2014 Terbaru dan Terdasyat

    Selamat Datang di kontes SEO yang di adakan oleh Sanggarhost.com, dalam rangka memperkenalkan telah hadirnya web hosting garatis di indonesia dengan ini sanggarhost mengadakan kontes seo dengan total hadiah 10.000.000,- segera uji kemampuan seo anda sekarang juga..

    Hadiah Kontes SEO Ini 10juta rinciannya sebagai berikut:

    Juara 1 : Rp 1.000.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 10 Gb
    Juara 2 : Rp 750.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 10 Gb
    Juara 3 : Rp 500.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 5 Gb
    Juara 4 : Rp 100.000 +Hosting 2.5 Gb
    Juara 5 : Rp 100.000 + Hosting 1 Gb
    Juara 6 – 10 : Hosting 500 Mb
    Juara 11 – 20 : Hosting 350 Mb
    Semuan Peserta 21 sampai peserta yang lolos mendapatkan Hosting 2oo Mb

    Kayword yang di konteskan :
    Sanggarhost.com Web Hosting Gratis, Murah, Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

    Waktu KOntes :

    Pendaftaran di buka pada tanggal 25 Agustus dan di tutup pada tanggal 25 November 2014. penentuan pemenang tanggal 1 Desember 2014 jam 18.00 Wib

    Info selengkapnya : http://www.sanggarhost.com/kontes-seo

    BalasHapus